Uncategorized

Sajikan Pemandangan Memukau, Berikut Wisata Tersembunyi Yang Jarang Diketahui

Indonesia memang dikenal dengan keindahan dan kekayaan alamnya yang melimpah. Hal ini semakin dibuktikan dengan banyaknya keindahan alam yang masih belum tereksplor menyeluruh di berbagai daerah. Bahkan beberapa diantaranya sudah ditemukan, namun masih jarang diketahui oleh wisatawan luas. Berikut daftar wisata tersembunyi yang dimiliki Indonesia.

Wisata Tersembunyi yang Dimiliki Oleh Indonesia

1. Air Terjun Telun Berasap

Air Terjun Telun Berasap
Photo by Google

Air Terjun Telun Berasap masuk sebagai destinasi wisata unik yang sedikit berbeda dengan wisata air terjun kebanyakan. Pasalnya air terjun ini mengeluarkan kabut akibat jatuhnya air dari atas ketinggian sekitar 50 meter. Butiran air yang jatuh dan berterbangan ini kerap memunculkan pelangi akibat terkena bias sinar matahari.

Meski keindahannya tidak bisa ditandingi, sayangnya destinasi wisata air ini masih tergolong jarang dikunjungi karena letaknya yang tersembunyi. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan para pecinta alam untuk terus bereksplor dan menikmati suguhan alamnya yang masih asri terjaga. Jangan lewatkan kesegaran airnya dan tidak lupa mengabadikannya.

Lokasi: Telun Berasap, Gn. Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, 27778, Indonesia. Google Maps.

2. Kayu Aro

Kebun Teh Kayu Aro
Photo by Google

Sata pertama kali melihatnya, kemungkinan Anda tidak akan mengetahui keistimewaan dari Kayu Aro. Meski terlihat seperti kebun teh pada umumnya, siapa sangka jika perkebunan ini ternyata sudah berumur ratusan tahun serta memiliki luas hingga 2.500 hektar. Perkebunan tersebut menghasilkan teh hitam (orthodox) berkualitas.

Teh hitam yang telah dipetik nantinya diolah menggunakan cara konvensional tanpa bantuan dari teknik maupun peralatan modern sedikitpun. Lebih uniknya lagi, para pekerja dilarang mengenakan kosmetik sedikitpun ketik mengolah daun teh. Hal ini dilakukan dengan harapan agar menghasilkan teh berkualitas. Bukankah wisata tersembunyi ini menarik dikunjungi?

Lokasi: Giri Mulyo, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, 37163, Indonesia. Google Maps.

3. Danau Kaco

Danau Kaco, Salah satu wisata tersembunyi di Indonesia.
Photo by Google

Destinasi wisata tersembunyi selanjutnya yakni Danau Kaco. Danau yang berisikan air berwarna biru benging ini berhasil membuat siapapun terpesona dengan keindahannya. Kejernihan airnya berhasil membuat pantulan indah bak cermin alami yang memancarkan keindahan. Uniknya danau tersebut tampak bercahaya ketika bulan purnama mulai muncul. Unik bukan?

Lokasi: Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Indonesia. Google Maps.

4. Kerumutan

Taman Suaka Marga Satwa Kerumutan, Salah satu wisata tersembunyi di Indonesia.
Photo by Google

Kerumutan merupakan kawasan hutan yang membentang luas hingga melalui dua kabupaten di Provinsi Riau, yakni Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu. Hutan asri ini pun masih dibagi menjadi tiga kawasan berbeda dengan melihat kondisi lahannya yakni kawasan inti, kawasan lindung gambut, dan kawasan intervensi.

Keunikannya bukan hanya dari kondisinya yang masih alami dan terbentang cukup luas semata. Sebab di dalam hutan tersebut, Anda bisa menemukan sejumlah satwa liar seperti Harimau Sumatera, Monyet Ekor Panjang, Burung Enggang, hingga Buaya Senyulong tampak hidup berdampingan dengan ekosistem seimbang. Menarik bukan.

Lokasi: Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, 28353, Indonesia. Google Maps.

5. Mentawai

Mentawai Surf Retreat, Salah satu wisata tersembunyi di Indonesia.
Photo by Google

Mentawai adalah salah satu Pulau Sumatera yang siap membuat siapapun takjub dibuatnya. Bagaimana tidak, pulau non vulkanik yang begitu cantik ini memiliki 157 titik ombak serta 400 titik surfing yang membuatnya cocok dikunjungi bagi para peselancar profesional. Selain banyaknya titik sempurna untuk surving, hantaman ombaknya yang kuat justru menjadi pemandangan memukau.

Semua keunggulan yang dimiliki oleh Mentawai sudah cukup menjadi alasan mengapa destinasi wisata ini kerap dijadikan sebagai lokasi sempurna bagi para peselancar yang ingin menguji kemampuannya. Bahkan di tempat ini pula kerap diselenggarakan kompetisi surfing internasional. Meski termasuk destinasi wisata tersembunyi, keindahannya tidak bisa ditutupi.

Lokasi: Katurei, Seberut Bar. Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, 25393, Indonesia. Google Maps.

Itulah deretan destinasi wisata alam yang jarang diketahui oleh khalayak ramai namun mampu pancarkan keindahan tiada duanya. Sekali melihatnya secara langsung, kemungkinan Anda tidak akan pernah melupakannya seumur hidup. Jika penasaran dengan keindahannya, tampaknya berkunjung kesana bisa menjadi sebuah opsi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *