Uncategorized

Menjelajah Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu Yang Membuat Siapapun Terpesona

Jakarta tidak hanya tentang kemacetan dan gedung gedung bertingkat. Sedikit menyeberang, anda bisa mengunjungi Pulau Seribu yang menawarkan banyak pulau pulau cantik Alam bahari yang memukau akan sanggup membuang semua penat yang anda miliki. Berikut Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu yang bisa dijadikan tujuan liburan.

Jajaran Pulau Pulau Paling Cantik di Kepulauan Seribu

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung.
Photo by Google

Pulau Tidung tetap menjadi salah satu favorit wisatawan hingga saat ini. Anda bisa menjelajah Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dengan bantuan Jembatan Cinta. Jembatan yang membelah laut ini sangat ikonik dan dijadikan spot andalan. Di Pulau Tidung, anda bisa snorkeling untuk mengintip pesona bawah lautnya. Jangan lupakan untuk berburu sunsetnya yang cantik.

Lokasi: Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

2. Pulau Perak

Pulau Perak, salah satu pulau terbaik di Kepulauan Seribu.
Photo by Google

Selanjutnya anda bisa menjadikan Pulau Perak sebagai tujuan selanjutnya. Pulau satu ini juga tidak kalah indah dengan pantai lainnya. Anda akan disuguhkan hamparan pasir putih lembut lengkap dengan airnya yang begitu jernih. Jauh dari hiruk pikuk kota, anda bisa mengais ketenangan di sini. Berbagai aktivitas seperti snorkeling juga bisa anda lakukan.

Lokasi: Pulau Klp., Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14540, Indonesia. Google Maps.

3. Pulau Sepa

Pulau Sepa, salah satu pulau terbaik di Kepulauan Seribu.
Photo by Google

Membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari Marina Ancol, anda akan disuguhkan wisata bahari mengagumkan di Pulau Sepa ini. Memiliki pasir putih cantik dengan keindahan bawah laut menakjubkan membuatnya wajib dikunjungi. Pulau terbaik di Kepulauan Seribu ini juga dilengkapi dengan wahana wahana seperti banana boat hingga kano.

Lokasi: Java Sea, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14540, Indonesia. Google Maps.

4. Pulau Dolphin

Pulau Dolphin.
Photo by Google

Apakah anda ingin camping di sebuah pulau indah, maka Pulau Dolphin bisa anda jadikan tujuan. Pulau satu ini memang tidak begitu kondang dibandingkan pulau pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Tetapi justru pulaunya masih alami dan sangat mempesona. Snorkeling menjadi aktivitas yang paling tidak boleh anda lewatkan jika singgah di Pulau Dolphin.

Lokasi: Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

5. Pulau Macan

Pulau Macan, salah satu pulau terbaik di Kepulauan Seribu.
Photo by Google

Pulau Macan digadang gadang sebagai pulau cantik di Kepulauan Seribu. Mengusung konsep eco resort, anda akan diajak bermalam di tepi pantai yang menawan. Cottage yang ada memiliki spot spot yang berbeda sehingga anda bebas memilih. Memiliki banyak spot snorkeling dan diving, pulau terbaik di Kepulauan Seribu harus anda kunjungi saat di Kepulauan Seribu.

Lokasi: Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14540, Indonesia. Google Maps.

6. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka.
Photo by Google

Melanjutkan petualangan anda di Pulau Seribu, maka Pulau Pramuka harus anda singgahi. Pulau satu ini menjadi pusat pemerintahan, sehingga sudah memiliki fasilitas yang memadai. Anda bisa bermain wahana menantang, mengunjungi konservasi penyu, diving sampai menanam terumbu karang. Fenomena pasir timbul juga bisa anda temukan di Pulau Pramuka ini.

Lokasi: Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

7. Pulau Onrust

Pulau Onrust.
Photo by Google

Tidak hanya menawarkan pemandangan bahari yang mengagumkan, anda juga bisa menyusuri jejak sejarah di pulau ini. Pulau Onrust memiliki museum, dimana di dalam museum banyak tersimpan peninggalan kolonial. Spot wisata baharinya juga tak kalah menarik untuk anda jelajahi, laut biru jernih dan pasir putih sangat sayang diabaikan.

Lokasi: Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

8. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari.
Photo by Google

Jika menyebut pulau terbaik di Kepulauan Seribu, maka Pulau Bidadari tidak boleh anda lewatkan. Bisa dikatakan jika pulau ini menawarkan resort terbaik yang ada di Indonesia. Lokasinya tidak terlalu jauh, sehingga akan mudah bagi anda untuk menjangkaunya. Hamparan laut biru dan pasir putih lembut menjadi perpaduan yang istimewa.

Lokasi: Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

Untuk anda yang ingin melepas penat, beberapa Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu bisa anda jadikan pilihan. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, mulai dari bermain permainan air sampai menyusuri bawah lautnya. Pastikan untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *