Uncategorized

Menyusuri Candi Candi Terindah di Indonesia yang Begitu Megah

Liburan tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi wisata alam saja. kamu juga bisa menjadikan cagar budaya atau situs peninggalan sebagai tempat wisata. Apalagi di Indonesia juga banyak situs yang memiliki sejarah begitu menarik. Berikut, beberapa candi terindah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Selengkapnya simak ulasan berikut.

Candi Candi Paling Cantik Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan, salah satu Candi Terindah di Indonesia.
Photo by Google

Jika menyebutkan candi candi indah di Indonesia, maka candi satu ini tidak boleh anda lewatkan. Candi Prambanan menjadi salah satu candi ikonik yang memang memiliki bangunan begitu megah. Merupakan peninggalan Hindu, situs ini dibangun sebagai persembahan bagi Trimurti yang terdiri dari Dewa Brahma, Dewa Siwa dan Dewa Wisnu.

Tidak hanya dikenal dengan candi Prambanan, candi ini juga kondang dengan cerita rakyat Roro Jonggrang. Sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO, tidak heran jika mengundang banyak wisatawan. Kendati sudah mengalami beberapa pemugaran, kamu tetap bisa menikmati kemegahan candi satu ini mengingat tak banyak yang digubah.

Lokasi: Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55571, Indonesia. Google Maps.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur, Jawa Tengah, salah satu Candi Terindah di Indonesia.
Photo by Google

Masih ada di wilayah Jogja, candi terindah di Indonesia selanjutnya adalah Borobudur. Candi peninggalan Buddha ini masih menjadi tujuan favorit wisatawan. Baik dari dalam negeri hingga luar negeri tetap saja tertarik mengunjunginya. Areanya yang begitu luas, memungkinkan kamu untuk menjelajah setiap sudut dari candi ini untuk berburu foto cantik.

Kamu bisa menemukan relief yang berada di dinding candi. Stupa yang dimiliki oleh candi ini juga sangat menarik untuk dijelajahi. Tidak ketinggalan, Candi Borobudur juga menawarkan pesina sunrise juga sunset yang luar biasa indah. Keindahan pegunungan dari puncak stupa juga tidak kalah menyejukkan mata. Pastikan kamu membawa kamera kesayangan kamu jika berkunjung.

Lokasi: Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Google Maps.

3. Candi Istana Ratu Boko

Candi Istana Ratu Boko, salah satu Candi Terindah di Indonesia.
Photo by Google

Yang tidak kalah hits belakangan adalah Candi Ratu Boko yang masih dekat dengan candi Prambanan. Candi ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Terutama ketika matahari telah berpulang, perpaduan bangunan yang indah dengan pemandangannya menjadikannya sebagai candi terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Lokasi: Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 5572, Indonesia. Google Maps.

4. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi
Photo by Google

Tidak hanya di pulau Jawa saja, kamu juga bisa mengunjungi salah satu di Pulau Sumatera yang tak kalah indah. Candi Muaro Jambi diperkiran telah ada sejak abad ke 11 M. Dulunya komplek candi ini tempat untuk menimba ilmu di masa Kerajaan Sriwijaya. Kamu akan disuguhkan bangunan megah dengan suasana yang menenangkan.

Lokasi: Desa muara jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, 36382, Indonesia. Google Maps.

5. Kompleks Candi Arjuna

Dieng Plateau
Photo by Google

Kompleks candi Arjuna berada di Dieng, yang terletak di ketinggian 2093 mdpl. Ketinggian ini tentunya membuat udara di sekitarnya begitu dingin ketika kamu tiba di candi ini. Candi Arjuna difungsikan untuk pemujaan Dewa Siwa. Hingga kini Candi Arjuna menjadi destinasi yang favorit di Dieng, mengingat alam sekitarnya memang sangat mendukung.

Lokasi: Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, 53456, Indonesia. Google Maps.

6. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo.
Photo by Google

Candi terindah di Indonesia selanjutnya adalah Candi Gedong Songo yang berada di Semarang. Candi ini merupakan peninggalan Hindu di zaman Wangsa Syailendra. Berada ketinggian 1.200 mdpl, membuat udaranya cukup dingin. Memiliki sembilan buah candi, selain bisa menikmati candinya kamu juga bisa ke pemandian air panas atau sekedar jalan jalan.

Lokasi: Dsn Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, 50614, Indonesia. Google Maps.

Itulah beberapa Destinasi Wisata Candi yang bisa kamu kunjungi. Di Indonesia sendiri masih ada beberapa candi yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Tetapi beberapa yang disebutkan merupakan yang paling terkenal dan banyak dikunjungi. Situs peninggalan ini juga bisa memberikan wawasan dan pengalaman baru untuk kamu nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *