Uncategorized

6 Rekomendasi Waterpark Terbesar di Indonesia untuk Habiskan Waktu Libur

Bagi anda yang hobi memacu adrenalin maka meluncur dari perosotan tinggi di beberapa waterboom bisa jadi pilihan. Apalagi di tengah udara panas dan merasakan segarnya air dari kolam raksasa. Maka tak ada salahnya menghabiskan waktu liburan di waterpark, sambil menikmati taman hiburan yang tersedia. Berikut ada beberapa rekomendasi waterpark terbesar di Indonesia.

Jadikan Liburan Kali ini Lebih Menyenangkan

1. Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark. Salah satu Tempat Wisata Waterpark Terbesar di Indonesia
Photo by Snowbay.co.id

Berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, waterpark ini sudah terkenal ke berbagai penjuru. Nuansa berlibur layaknya di daerah bersalju seolah suasananya dingin, walaupun kenyataannya panas. Banyak wahana yang bisa anda rasakan selama berada disini mulai dari Hurricane, Flush Bowl, Tube Coster, Everslide, Ghost Valley, Typhoon River, dan Hot Spa.

Wahana Hurricane menjadi terfavorit, dengan perosotan corong raksasa yang membawa anda berputar mengitari tepian corong. Kemudian meluncur menuju mulut corong yang menyempit, dan terjun bebas bersama semburan air serta teriakan riuh. Tidak hanya wahana perosotan seru, fasilitas seperti cafeteria hingga taman bunga juga tersedia disini.

Lokasi: Komplek Taman Mini Indonesia Indah kel : Ceger kec : Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13820, Indonesia. Google Maps.

2. Waterboom Bali

Waterboom Bali.
Photo by Google

Waterboom Bali adalah salah satu waterpark terbesar di Indonesia. Waterboom ini berada di pusat kota Kuta. Tepat di tengah-tengah taman tropis, dan memiliki berbagai waterslide super tinggi serta berkelok-kelok. Climax menjadi wahana yang paling diminati, menyerupai pipa panjang dan trap door di bawahnya. Anda akan dihempaskan sepanjang perosotan vertikal ini, sangat menguji adrenalin bagi pemberani.

Ada pula Smash Down 2.0 yang tidak disiapkan untuk anda yang bernyali lemah. Anda diajak meluncur dengan kecepatan 70 kilometer per jam, dengan slide setinggi 25,9 meter dan kemiringan 90 derajat. Atraksi lainnya juga tak kalah menantang seperti Pipeline, Double Twist, Green Vipers, dan Fast and Fierce. Untuk cooling down bisa coba Lazy River sambil bersantai diatas ban.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, 80361, Indonesia. Google Maps.

3. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventures Ancol, Salah satu Tempat Wisata Waterpark Terbesar di Indonesia
Photo by Google

Siapa sih yang tidak tahu Ancol? Wahana ini adalah Salah satu wahana di Ancol dan menjadi salah satu waterpark terbesar di Indonesia. Waterboom ini mengusung konsep kerajaan Atlantis. Tak heran arsitektur bangunannya menarik, serta dikelilingi pohon kelapa.

Dragon Slide merupakan wahana primadona dengan panjang 140 meter dan tinggi 1,48 meter. Lebih menantang lagi Crazy Highest and Longest Slide dengan panjang 149 meter. Kolam Apung, Kolam Ombak, dan Kiddy Pool turut melengkapi.

Lokasi: Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 14430, Indonesia. Google Maps.

4. Pandawa Water World

Pandawa Water World, Solo, Jawa Tengah, Indonesia.
Photo by Google

Waterpark di Solo ini mengusung konsep kisah Pandawa Lima, ditandai adanya patung Pandawa raksasa. Wahana Black Hole Slide mengajak anda meluncur dalam lorong gelap gulita. Tak ketinggalan Racer Rider berupa dua slide kembar agar meluncur dari ketinggian dengan derasnya. Raft Slide dengan perosotan berkelok-kelok dan tinggi akan membuat anda berteriak sebelum tiba di kolam.

Lokasi: Komplek Pandawa Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, 57552, Indonesia. Google Maps.

5. Circus Waterpark

Circus Kuta, Bali.
Photo by Google

Satu lagi waterpark terbesar di Indonesia yang berada di Bali ini, selalu ramai pengunjung lokal dan mancanegara. Spiral Journey dan Speed Tube Slider Spiral mengajak anda meluncur dari ketinggian 10 meter. Anda juga harus mencoba perosotan yang berombak-ombak di Wave Slider. Untuk si kecil bisa bermain di Green and Blue Macaron dan Yellow Spiral Slider.

Update: Sayangnya, Waterpark ini sudah tutup permanen.

Lokasi: Jl. Kediri, Tuban, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, 80361, Indonesia. Google Maps.

6. Ciputra Waterpark

Waterpark yang berada di Surabaya ini, mengusung tema seperti negeri dongeng 1001 Malam. Anda akan meluncur dari ketinggian 15 meter di wahana Roc Tower, atau Racer Slider dengan perosotan berkelok dan tinggi 10 meter. Bisa pula bersantai di Syracuse Beach, kolam ombak seluas 1.800 meter persegi dan kedalaman 1,2 meter. Tak ketinggalan Sinbad Playground, hingga Sirens River.

Lokasi: Kawasan, Jl. Waterpark Boulevard Jl. Citraland Surabaya, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219, Indonesia. Google Maps.

Waterpark menjadi salah satu pilihan lokasi untuk menghabiskan waktu libur, terutama weekend yang mana waktunya sempit. Ada beberapa taman hiburan air yang bisa anda nikmati, lengkap dengan wahana perosotannya yang menantang. Cocok bagi anda yang ingin memacu adrenalin sekaligus refreshing pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *