Uncategorized

Habiskan Sisa Weekend di 6 Kolam Renang Paling Seru di Indonesia

Untuk mengisi waktu akhir pekan aktivitas berenang paling seru dilakukan. Tidak perlu ke pantai yang medannya melelahkan, cukup pergi ke kolam renang yang menyajikan wahana seru. Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk bersenang-senang, sebelum hari Senin datang. Berikut ada beberapa rekomendasi kolam renang paling seru di Indonesia yang bisa anda kunjungi.

Rasakan Pengalaman Seru di Akhir Pekan dengan Berlibur di 6 Kolam Renang Paling Seru di Indonesia Berikut

1. Treasure Bay

Treasure Bay, Bintan. Salah satu kolam renang paling seru di Indonesia.
Photo by Google

Kolam renang Treasure Bay yang memiliki luas sekitar 6,3 hektar. Bahkan sampai dinobatkan sebagai kolam renang terluas di Asia Tenggara. Ada beragam wahana yang bisa anda nikmati seperti rodeo bull, segwey, hingga ATV. Tidak ketinggalan arena permainan untuk bersenang-senang. Diantaranya Sea Scooter, Water Tricycle, Water Sports Park, Chill Cove Wake Park, dan lain-lain.

Crystal Lagoon menjadi wahana paling ramai, berupa danau buatan dengan air asin. Uniknya kola mini mempunyai panjang kira-kira 800 meter dan kedalaman hingga 2,5 meter. Apabila dilihat mirip seperti danau dan kolamnya menjorok ke dalam. Di bagian pinggir kolam renang paling seru di Indonesia dihiasi pasir berbahan fiber putih. Jadi seolah anda sedang berlibur di pantai.

Lokasi: Kawasan Pariwisata, Jl. Raja H. No.KM 01, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, 29155, Indonesia. Google Maps.

2. Rooftop Senayan City

Ingin berenang sambil melihat pemandangan kota? Maka anda bisa berkunjung ke lantai 7 Senayan City, Jakarta. Desain kolam sangat modern dan memanjakan mata dengan keindahan ibukota dari ketinggian. Paling seru berenang disini ketika sore hari sembari menyaksikan matahari terbenam. Panorama malam hari pun tak kalah cantik dengan pendar lampu warna-warni.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10270, Indonesia. Google Maps.

3. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark, Salah satu kolam renang paling seru di Indonesia.
Photo by JogjaBay.com

Mengusung tema bajak laut dari film The Pirates of Carribean, membuat waterpark ini sangat menarik. Disini anda dapat menikmati berbagai wahana permainan air dan wisata edukasi. Terbukti dengan adanya Museum Air Water For Life, yang cocok untuk pembelajaran bagi si kecil. Anda juga bisa menikmati kolam renang paling seru di Indonesia ini.

Selain kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, pengunjung dapat bermain di arena permainan wisata air. Mulai dari Bekti Adventure, Volcano Coaster, Brando Boomeranggo, hingga Kula Playpool. Fasilitas di dalam kolam renang ini pun sangat lengkap, salah satunya toilet dengan sejumlah bilik kamar. Tak lupa cafetaria pinggir kolam dengan berbagai menu yang lezat.

Lokasi: Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281, Indonesia. Google Maps.

4. Kolam Renang Goa Selomangkleng

Kolam Renang Goa Selomangkleng
Photo by Google

Berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur, kolam ini menawarkan tempat refreshing murah meriah. Suasananya lumayan sejuk karena jauh dari perkotaan, dan masih satu lokasi dengan wisata Goa Selomangkleng. Meskipun hanya ada satu kolam tapi cukup panjang, serta diberi batasan untuk setiap kedalamannya. Dua perosotan dihadirkan agar pengunjung dapat meluncur dari ketinggian.

Lokasi: Pojok, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, 64115, Indonesia. Google Maps.

5. Sumber Udel Blitar

Water Park Sumber Udel Blitar.
Photo by Sumber Udel

Kolam renang paling seru di Indonesia ini kerap menjadi jujugan masyarakat sekitar saat liburan. Lokasinya berjarak sekitar satu kilometer dari Alun-Alun Kota Blitar, atau lima menit dari Makam Bung Karno. Ada 3 kolam renang diantaranya kolam anak-anak, kolam kedalaman 1,5 meter, dan kolam profesional sedalam 1,6 meter.

Lokasi: Jl. Kalibrantas No.31, Bendo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur, 66116, Indonesia. Google Maps.

6. Tirtayasa Kediri

Taman Wisata Tirtoyoso Park
Photo by Google

Kota Tahu ini memang tak bosan menyajikan wisata air untuk masyarakat sekitarnya. Seperti kolam renang Tirtoyoso yang cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan. Harga tiket masuknya tergolong murah dan mempunyai beragam wahana air. Diatas lahan seluas 7,8 hektar anda dapat menikmati 4 buah kolam renang, dengan satu kolam untuk orang dewasa.

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur, 64129, Indonesia. Google Maps.

Daripada berdiam diri di rumah saat akhir pekan, lebih baik berenang di kolam renang terdekat di sekitar rumah. Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk bermain air, sambil refreshing pikiran. Belum lagi jika kolam renang menyajikan berbagai wahana permainan air yang seru, tentu weekend anda bertambah seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *