Uncategorized

Mengesankan, Berikut 5 Wisata Terkenal di Sabang

Sabang merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Aceh dan menjadi daerah paling ujung barat di Indonesia. Di daerah ini pula terdapat titik nol kilometer yang begitu simbolik, yang membuatnya dikenal sebagai awal dari negara Indonesia. Jika berkesempatan mengunjungi daerah ini, jangan lupa bertandang ke beberapa tempat wisata terkenal di Sabang berikut.

Daftar Objek Wisata Terkenal di Sabang

1. Tugu Nol Kilometer

Tugu Kilometer Nol Indonesia - Sabang, Salah satu Tempat Wisata Terkenal di Sabang.
Photo by Google

Sudah disinggung di awal, bahwa di Sabang terdapat titik nol kilometer yang sangat simbolik. Meski hanya bisa melihat keindahannya dan berfoto ria, tugu ini menjadi salah satu destinasi favorit di Sabang. Sebab anda benar benar bisa membuktikan sudah singgah di daerah paling barat Indonesia ini, apabila telah bertandang ke Tugu Nol Kilometer.

Tugu Nol Kilometer sendiri memiliki bentuk yang unik sesuai dengan namanya. Tingginya mencapai kurang lebih 43,6 meter serta memiliki empat pilar penyangga. Selama berkunjung ke sini, anda tidak perlu khawatir kehausan atau kelaparan. Karena di sekitar tugu terdapat banyak penjual makanan dan minuman ringan.

Lokasi: Iboih, Sukakarya, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 24411, Indonesia. Google Maps.

2. Pantai Gapang

Pantai Gapang
Photo by Google

Karena berada di ujung bagian barat Indonesia, tidak heran jika Sabang memiliki cukup banyak deretan pantai. Pantai Gapang ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Sabang yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Tampilannya sendiri sebenarnya cukup sederhana, seperti panorama pantai pada umumnya.

Kendati demikian, suasana damai yang mampu diciptakan oleh Pantai Gapang ini menjadi daya tarik tersendiri karena tidak bisa ditemukan dalam sehari hari. Pantai ini bahkan memiliki garis pantai yang paling panjang di Sabang, serta langsung terhubung pada laut lepas. Ketika berkunjung kemari, mungkin anda juga bisa melihat perahu nelayan tradisional di pinggir pantai.

3. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga, Salah satu Tempat Wisata Terkenal di Sabang.
Photo by Google

Pantai lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Sumur Tiga. Nama dari lokasi ini bukan tanpa alasan, karena Pantai Sumur Tiga memiliki tiga buah sumur yang berisikan air tawar. Itulah yang membuat destinasi ini menjadi semakin unik dan menarik untuk disambangi oleh para wisatawan.

Selain itu, tempat wisata terkenal di Sabang ini juga memiliki air laut yang begitu jernih dengan warna hijau zamrud yang berpadu dengan pasir putih bersih. Apalagi ditambah angin sepoi sepoi yang begitu sejuk. Semua kombinasi ini membuat para pengunjung menjadi betah untuk berlama lama dan bersantai di sana.

Lokasi: Iem Meulee, Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411, Indonesia. Google Maps.

4. Air Terjun Pria Laot

Air Terjun Pria Laot, Salah satu Tempat Wisata Terkenal di Sabang.
Photo by Google

Ingin merasakan wisata alam lainnya di Sabang yang bukan pantai? Maka Air Terjun Pria Laot bisa menjadi pilihan tepat. Destinasi wisata air terjun ini tentunya memiliki pemandangan yang tak kalah indah untuk dinikmati. Anda bisa menemukan air terjun dengan air jernih ini hulu Gunung Sarung Keris.

Lokasi: Batee Shoek, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 24416, Indonesia. Google Maps.

5. Benteng dan Bunker Jepang

Benteng dan Bunker Jepang, Salah satu Tempat Wisata Terkenal di Sabang.
Photo by Google

Tidak hanya menyajikan wisata alam memukau, Sabang yang menjadi saksi bisu dari perang dunia kedua juga menghadirkan beberapa tempat bersejarah untuk dikunjungi para wisatawan. Di dekat pantai Anoi Itam, anda bisa menemukan kompleks benteng dan bunker milik tentara Jepang.

Sabang memang dijadikan sebagai pangkalan Angkatan Laut Jepang pada sekitaran tahun 1924 hingga 1945. Sehingga tidak heran jika anda bisa menemukan beberapa benteng di daerah tersebut. Hal ini pula yang membuat Sabang dijuluki sebagai kota seribu benteng. Tentu anda tidak boleh melewatkan tempat wisata terkenal di Sabang satu ini.

Lokasi: Ujong Kareung, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24416, Indonesia. Google Maps.

Melihat daftar di atas, ternyata cukup banyak destinasi wisata menarik dan mengagumkan yang dapat dikunjungi di daerah Sabang. Jadi dijamin anda tidak rugi apabila liburan ke kota paling ujung barat di Indonesia satu ini. Karena anda pasti akan mendapatkan pengalaman liburan yang tentunya berkesan dan tidak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *