Uncategorized

5 Pilihan Destinasi Wisata di Purwakarta yang Asyik dan Kekinian

Pulau Jawa menyimpan banyak tempat yang cocok sebagai tempat wisata, tak terkecuali Purwakarta. Kota bermotto Wibawa Karta Raharja itu memiliki topografi yang sangat beragam yang terdiri dari wilayah perbukitan, danau, dan pegunungan. Aset tersebut telah dikelola dengan baik sehingga ada banyak Tempat Wisata di Purwakarta. Berikut informasi selengkapnya.

Tempat Wisata Kekinian di Purwakarta

1. Parang Gombong

Parang Gombong, Salah satu Wisata di Purwakarta.
Parang Gombong | Photo by Google

Bagi anda yang datang berkunjung ke Purwakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri datang ke Parang Gombong. Tempat ini merupakan sebuah lokasi yang cocok untuk melakukan kegiatan camping. Aktivitas tersebut sangat populer, terlebih di kalangan kaum milenial. Panoramanya yang cantik akan membuat kegiatan tersebut semakin menyenangkan.

Para pengunjung semakin dibuat nyaman karena fasilitas disana cukup lengkap. Anda dapat menemukan rumah makan, toilet, dan mushola tanpa harus keluar dari kawasan tersebut. Bahkan di salah satu warung makannya tersedia wifi, sehingga para pengunjung dapat menikmati akses internet dengan lancar.

Lokasi: Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41116, Indonesia. Google Maps.

2. Wanakula Camp

Wanakula Camp, Salah satu Wisata di Purwakarta.
Wanakula Camp | Photo by Google

Sama seperti Parang Gombong, bagi anda yang ingin merasakan kenyamanan camping bisa datang ke Wanakula Camp. Menariknya, anda tidak perlu repot repot membawa peralatan camping. Tempat wisata di Purwakarta ini menyediakan paket menginap 2 hari satu malam yang di dalamnya sudah termasuk tenda, makanan, dan camilan.

Para tamu juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik seperti membajak sawah, berkebun, bermain air, dan mendengarkan alunan musik akustik. Saat malam tiba, anda dapat menikmati hangatnya api unggun sembari ber-barbekyu ria bersama dengan keluarga dan pengunjung Wanakula Camp yang lain.

Lokasi: Pusakamulya, Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41175, Indonesia. Google Maps.

3. Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan
Bukit Panenjoan | Photo by Google

Pilihan destinasi ke tiga untuk mengisi liburan anda di Purwakarta adalah di Bukit Panenjoan. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin melihat pemandangan alam dengan jelas. Dulunya bukit ini merupakan tempat yang tandus, namun saat ini telah diubah menjadi sarana rekreasi yang menawarkan pemandangan yang hijau.

Anda juga dapat melihat luasnya Waduk Jatiluhur dan bentangan area persawahan dari sana. Tempat wisata di Purwakarta ini dijamin cocok bagi anda yang ingin melepas stress dan mencari ketenangan. Apabila anda tertarik untuk datang, bisa mampir ke Kampung Cinangka Desa Sindang Panon.

Lokasi: Jalan Wanayasa-Bojong-Sawit Darangdan, Sindangpanon, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41163, Indonesia. Google Maps.

4. Urban Farming Center

Urban Farming Center
Urban Farming Center | Photo by Google

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah populer di Purwakarta adalah Urban Farming Center. Destinasi tersebut merupakan tempat pelatihan dan edukasi sekaligus lokasi wisata yang mengasyikkan. Di sana, pengunjung dapat merasakan sensasi berkeliling di kawasan perkampungan versi mini yang telah dilengkapi dengan sawah dan ladang.

Anak anak dapat mengenal lebih dekat bagaimana suasana pedesaan meskipun selama ini hidup di perkotaan. Lokasi ini semakin menarik karena disana terdapat rumah rumah mini ala Eropa yang cocok untuk background swafoto. Liburan semakin menyenangkan karena harga tiket di sana cukup terjangkau, sekitar 15 ribu saja.

Lokasi: Benteng, Kec. Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181, Indonesia. Google Maps.

5. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga, Salah satu Wisata di Purwakarta.
Taman Air Mancur Sri Baduga | Photo by Google

Wisata kelima adalah Taman Air Mancur Sri Baduga. Destinasi ini menjadi pilihan tempat wisata di Purwakarta yang dapat anda nikmati di malam hari. Tempat ini menjadi lokasi di mana atraksi air mancur di laksanakan. Gerakan airnya terlihat kompak sehingga mampu membuat wisatawan terkesima. Sayangnya, atraksi tersebut hanya dapat dinikmati setiap malam minggu saja.

Lokasi: Jl. K.K Singawinata No.73, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111, Indonesia. Google Maps.

Berbagai pilihan tempat wisata yang telah disebutkan tadi layak untuk anda kunjungi jika datang ke Purwakarta. Anda harus menentukan objek wisata mana yang menjadi tujuan utama untuk mengisi liburan. Selain itu jangan lupa untuk mengambil beberapa foto sebagai kenang kenangan sekaligus sumber semangat jika anda harus bekerja keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *