Uncategorized

Mengenal 5 Destinasi Andalan Turis di Nepal

Nepal dengan segala keindahannya mampu membuat para traveller terpukau. Anda dapat menemukan bangunan dengan arsitektur yang unik. Negara ini bahkan dikenal dengan julukan seribu kuil. Apabila berkunjung ke negara tersebut, sempatkan waktu anda untuk mampir ke 5 destinasi andalan turis di Nepal sebagai berikut.

Rekomendasi Wisata Populer di Nepal

1. Boudhanath

Buddha Stupa, Boudhanath, Salah satu Destinasi Andalan Turis di Nepal.
Photo by Google

Bagi anda yang belum tahu, Boudhanath merupakan sebuah stupa yang berukuran raksasa. Di tahun 1979 Boudhanath masuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO. Stupa tersebut berada di Kathmandu yang merupakan ibukota Nepal. Lokasinya juga mudah untuk diakses sehingga para turis tidak akan kesulitan untuk mengunjunginya.

Tempat ini terkenal karena memiliki atmosfer yang kental dengan nuansa spiritual. Di lokasi tersebut anda dapat menemukan banyak biksu. Traveller yang datang untuk singgah dapat bersantai mengagumi keindahan stupa di sebuah restaurant yang berada di sekitarnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Lokasi: Buddha Stupa, Boudhanath Sadak, Kathmandu 44600, Nepal. Google Maps.

2. Durbar Square

Durbar Square, Salah satu Destinasi Andalan Turis di Nepal.
Photo by Google

Pada dasarnya, Durbar Square adalah sebuah mall atau plaza yang memiliki gaya arsitektur cukup unik. Kemegahan desain di setiap sudut bangunan seakan menggambarkan kejayaan kerajaan di masa lampau. Banyak turis yang datang untuk berburu spot foto menarik. Keindahan arsitektur itu dipastikan akan membuat foto anda tampak lebih spesial.

Durbar Square adalah destinasi andalan turis di Nepal karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berkeliling di sana. Setelah puas jalan jalan, para traveller bisa istirahat di restaurant yang berada di sudut jalan. Lokasi ini juga cukup ramai sehingga anda bisa merasakan bagaimana rasanya menyatu dengan penduduk lokal Nepal.

Lokasi: दीघा पहलेजा, J P Marg, Kathmandu 44600, Nepal. Google Maps.

3. Pashupatinath Temple

Shri Pashupatinath Temple.
Photo by Google

Rasanya belum ke Nepal apabila anda tidak mengunjungi Pashupatinath Temple. Kuil tersebut merupakan salah satu kuil yang dianggap paling sakral oleh penduduk Nepal. Ketika berkunjung kesana, anda akan dibuat takjub dengan arsitekturnya yang megah dan unik. Terdapat berbagai ornamen berupa lukisan dan patung yang menghiasi sudut kuil.

Lukisan yang berada di Pashupatinath Temple terbuat dari tinta emas. Keahlian pelukisnya menorehkan tinta membuat setiap lukisan terlihat mewah. Lokasi kuil tersebut berada di sebelah timur Kathmandu. Semua penduduk Nepal pasti mengenal Pashupatinath Temple sehingga lokasinya akan sangat mudah untuk ditemukan.

Lokasi: Pashupati Nath Road 44621, Kathmandu 44600, Nepal. Google Maps.

4. Taman Nasional Chitwan

Chitwan National Park, Salah satu Destinasi Andalan Turis di Nepal.
Photo by Google

Kabarnya Taman Nasional Chitwan menjadi destinasi andalan turis di Nepal. Lokasi ini bisa menjadi pilihan spot wisata yang memberikan vibe berbeda dengan destinasi lainnya. Ekosistem sekitar masih sangat terjaga sehingga mampu membuat pengunjung merasa tenang. Keanekaragaman flora dan fauna akan langsung menyambut pengunjung yang datang.

Tidak perlu khawatir karena petualangan anda akan didampingi oleh petugas taman nasional. Macan tutul, beruang sloth, bahkan harimau benggala dapat anda temukan disana. Ketika lelah berkeliling dengan berjalan kaki, pengunjung dapat menunggangi gajah. Fasilitas ini banyak dipilih karena Taman Nasional Chitwan sangat luas.

Lokasi: Subarnapur 44200, Nepal. Google Maps.

5. Phewa Lake

Phewa Lake, Salah satu Destinasi Andalan Turis di Nepal.
Photo by Google

Tidak hanya terbatas kuil dan bangunan unik, Nepal juga terkenal memiliki pemandangan alam yang indah. Phewa Lake menjadi destinasi yang tidak pernah sepi pengunjung. Pelancong yang datang akan langsung disambut dengan hamparan danau yang luas berbingkai pegunungan megah. Phewa Lake yang berlokasi di Pokhara memang sangat memukau.

Bagi anda yang belum tahu, Pokhara merupakan pintu bagi para pendaki pegunungan Himalaya. Banyak pilihan kegiatan yang bisa anda lakukan di Phewa Lake. Tersedia persewaan kapal yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi danau. Tidak heran apabila hingga Phewa Lake disebut sebagai salah satu destinasi andalan turis di Nepal.

Lokasi: Pokhara 33700, Nepal. Google Maps.

Menghabiskan waktu liburan di negara asing yang belum pernah anda kunjungi memang menjadi suatu hal yang mengasyikkan. Setelah melihat beberapa rekomendasi tersebut, anda tak perlu ragu memilih Nepal menjadi destinasi berlibur. Menelisik lebih dalam keunikan budaya serta keindahan alamnya akan menjadi sebuah pengalaman yang menakjubkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *